i find u

Wow, aku bertemu teman lama lama sekali (6 tahun gak ketemu ),meski bertemu tidak sengaja, iseng-iseng aku cari nama dia digoogle, eh ternyata ketemu,namanya danti kalo dingat- ingat mah banyak kejadian yang dilalui bareng-bareng mulai dari jalan kaki muterin jogja,kaki pada melepuh,sampe dua hari minum air mentah yang bercampur kapur (piye kwi rasane?…aku yo wis lali) karena kehabisan suplay air di jalan, kami melaluinya tentu saja bukan hanya kami berdua, ada teman2 yang lainya yang senasib dan seperjuangan. Oh ya pengalaman yang aku ceritakan tadi terjadi pada bulan desember 1999,dalam suatu kegiatan pramuka.
hmm tak terasa sudah 10 tahun ya berlalu tapi aku belum bisa melupakan kejadian itu,mungkin kamu dah lupa ya D,tapi bagiku itu pengalaman yang berharga dalam hidupku dan aku gak bakal lupa itu ros, jujur saat itu aku kuatir banget dengan kondisi fisik mu, mukamu pucat bibirmu kering ditambahlagi raut wajah yang menyimpan rasa capek yang amat sangat. namun saat itu kamu tetep kekeh untuk ikut melanjutkan jalan dan tak mau diangkut menggunakan mobil untuk sampai basecamp peristirahatan. Ya meskipun setelah sampai basecamp kamu jatuh pingsan karena kecapean, Salut aku D ma kamu,thats make me like u more than a friends
Oh ya aku belum menjelsakan ya Kegiatan yang kami lakukan itu. Nama Kegiatan itu Pengembaraan Desember Tradisional, kami lebih suka menyebutnya PDT supaya lebih enak disebutnya, Rute yang kami lalui adalah rute perjuangan Pangeran Mangkubumi pada saat jaman belanda dulu…,tujuanya ya napak tilas perjuangan sang pangeran tadi. Sampai saat ini aku masih terngiang-ngiang ucapamu dulu “dasar bocah gemblung” hehehe,ucapan yang keluar tatkala aku melakukan hal2 konyol n Koclok.
Kenangan tinggalah kenangan, sampai detik ini pun aku belum tau bagaimana keadaanmu?,apakah km masih dijogja?bahkan kabarmu pun aku tak tau?aku kehilangan kontakmu.
Kalo boleh jujur sampai saat ini aku masih Sayang ma kamu D, ya kata orang dulu mah sayang belum tentu memiliki. tapi kalo aku boleh berharap aku ingin memilikimu….,tapi aku ndak tau apakah kamu sdh menikah atau blm, saat ini aku cuma bisa berharap paling tidak bisa bertemu denganmu lagi………

Advertisements

Kisah yang layak untuk anda renungkan…

p-1

Wah sudah lama banget saya tidak menulis ya… gak punya ide deh kayaknya, tapi dari beberapa waktu ini saya sempet membaca-baca artikel-artikel dari beberapa blogger, menyenangkan dan sekalian bisa menambah pengetahuan, dan saya pikir tidak ada salahnya di komunitas saya untuk saya ajak berbagi tenang artikel yang saya baca ini, semoga bermanfaat adapun sumber dari tulisan ini pasti akan saya tulis di akhir artikel yang saya baca ini.

Ramalan Bangsa Maya mengatakan : Akhir dunia akan ditandai dengan perselisihan dan perang nuklir

Dalam Berbagai Ajaran Agama, semua yang bermula pasti akan berakhir. Seperti halnya ada siang akan diikuti oleh malam, adanya sehat pasti akan diikuti datangnya sakit dan adanya sifat jahat pasti akan diimbangi oleh kebaikan. Tinggal bagimana kit amenyikapi semua hal tersebut untuk tetap menjaganya sesuai dengan kehidupan seperti apa yang kita inginkan.

Ada sebuah cerita dan ramalan menarik yang dapat diambil dari setiap ajaran agama dan ramalan para ahli sufi. Dalam mitos-mitos kuno, setiap masa atau kaum memiliki era dan kepercayaan bagimana dunia akan berakhir. Namun disetiap waktunya ramalan tersebut menjadi satu hal yang patut diperhitungkan dan mana yang benar. Menurut para ahli arkeolog, Ramalan Nostradamus dan Para Sufi Bangsa Mayalah yang paling tersohor.

Kalender Bangsa Maya hingga saat ini disebutkan adalah kalender yang paling akurat yang pernah ada di bumi. Sudah banyak kejadian dan fenomena mereka kumpukan dan diterangkan dalam sebuah simbol-simbol dan karakter untuk meramal kehidupan budaya dan akhir jaman. Salah satunya perhitungan kalender menyebutkan bahwa tepatnya tanggal 21 Desember 2012, merupakan “End of Times”. Maksud kata ini masih banyak diperdebatkan oleh para ilmuwan dan arkeolog namun makna tersebut salah satunya dimaknai sebagai berakhirnya kehidupan manusia di bumi. Read the rest of this entry »

HEpi BiRtHDaY tO Me…!!

gue“Hepi birthday ya mas, semoga enteng jodoh, banyak rejeki, dan dimudahkan jalan hidupmu….” hari ini sms seperti ini masuk ke HP ku sampai puluhan kali, terima kasih untuk semua nya, perhatian teman-teman membuat aku terharu, diingat aja aku dah seneng, ini malah di do’ain…

hufff… umur tambah tua, tapi arah hidup masih gak beraturan. Irama hidup yang sebenernya aku inginkan jg gak seperti ini, tapi memang seringnya kenyataan selalu sulit dan gak seperti yang kita ingini kok. Dan yang seperti ini juga kadang yang membuat kita jadi lebih terpacu untuk selalu lebih. bayangkan aja kalo semua nya seperti yang kita inginkan, bukannya keindahannya jadi hilang?? Dan terus terang harapan dari teman-teman, saudara dan pastinya orang tua selalu membuat saya menjadi lebih kuat, lebih termotivasi dalam hidup ini. Terima kasih untuk semuanya, semoga Tuhan membalas kepedulian kalian, dan ketulusan kalian semuanya, akhirul kata wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh (koyo pengajian wae… wekekekke).

wang sinawang

imagesKata itulah yang didapat oleh seorang teman untuk teman, awalnya kata itu begitu asing, tapi kalau ditilik lebih dalam kata ini mempunyai makna yang dalam. Kadang dalam hidup kita merasa hidup kita lebih menderita bila dibanding orang lain padahal kita tidak tahu penderitaan yang dialami orang yang kita kira hidupnya enak dan tidaklah semenderita kita.

Kita hanya melihat dari bagian kulit saja tetapi kita tidak melihatnya lebih dalam. Mungkin dia terlihat hidupnya lebih enak karena dia bergelimang harta,banyak mobil, kaya raya dan sebagainya. Namun dibalik itu mungkin ada bagian dia menderita seperti embayar utang ke Bank, kredit kendaraan, atau kredit rumah , punya penyakit yang menghabiskan biaya banyak untuk mengobatinya dan sebagainya kita toh tidak tau itu. Jadi dalam melihat kehidupan seseorang jangan dilihat dari luar atau kulitnya dan dibandingkan dengan kehidupan kita.

Dalam hidup roda kehidupan itu berlaku tidak mungkin kita terus berada dibawah suatu saat kita pasti berada di atas tinggal bagaimana kita menyikapi hidup kita, kita ingin terus mengeluh menghadapi hidup atau kita terus maju tapa mengeluh dan menerima segala sesuatu yang dengan iklas dan penuh rasa syukur.

Tuhan telah menyebarkan segala sesuatunya buat kita tinggal kita mau mengunakannya atau membuangnya.kerena kita  dirasa sulit untuk mendapatkanya. Padahal Tuhan tahu apa yang sebenarnya kita butuhkan tapi kita kadang menjadi lupa dan khilaf ketika ada orang yang lebih dari kita dan membuat kita berkata TUHAN TIDAK ADIL.

posted by. pandu

Sebuah Pembelajaran…

cupidArti sebuah cinta kadang terlalu rancu dan sering disalah artikan. Ya nggak? (yo mbuh yo…. Hehe). Tulisan saya disini, adalah perspektif saya dan bisa didebat.

Kadang kita terlalu terburu-buru mempersepsikan “suka” kita dengan “cinta”. Tapi tidak bisa dipungkiri juga kita memang bisa mencintai karena semuanya berawal dari “suka”.

Aku mencintaimu…… ,terus terang saya pernah mengucapkan kalimat itu 2x, namun yang terasa benar-benar membuat saya merinding dan merasa yakin ketika kalimat itu saya ucapkan di pacar saya yang kedua. Bahkan sampai dengan detik ini pun saya masih merasakannya.

Dengan pacar saya yang pertama kayaknya biasa aja, seperti layaknya seseorang yang harus meyakinkan pasangannya bahwa saya akan setia, tidak selingkuh, selalu bikin bahagia…bla…bla…bla… kalo sekarang saya mengingatnya rasanya ironis sekali… saya yakin 100% kalo saya sebenernya waktu itu hanya merasa suka dengan dia. Dan saya sangat yakin 100% kalo saya mencintai pacar saya yang kedua.

Mengapa?

Read the rest of this entry »

ST12???? Gue banget gitu Loooh!!!

st12Saat Terakhir
by ST12

Tak pernah terpikir olehku
Tak sedikitpun ku bayangkan
Kau akan pergi tinggalkan kusendiri

Begitu sulit kubayangkan
Begitu sakit ku rasakan
Kau akan pergi tinggalkan ku sendiri

Dibawah batu nisan kini
Kau tlah sandarkan
Kasih sayang kamu begitu dalam
sungguh ku tak sanggup
Ini terjadi karna ku sangat cinta

*Inilah saat terakhirku melihat kamu
Jatuh air mataku menangis pilu
Hanya mampu ucapkan
Selamat jalan kasih

#Satu jam saja kutelah bisa cintai kamu;kamu;kamu di hatiku
Namun bagiku melupaknmu butuh waktuku seumur hidup
Satu jam saja kutelah bisa sayangi kamu… di hatiku
Namun bagiku melupaknmu butuh waktuku seumur hidup
di nanti ku……

Biografi :


Read the rest of this entry »

Pendapat ‘Preman’ tentang ajaran agama…

ari1

Hahahahahahha…. denger judulnya aja membuat saya tersenyum dan ingat seorang teman saya, yang berpendapat tentang bagaimana seharusnya seseorang mengamalkan ajaran agama nya… sangat extrim (karena dia memang extrimis), tp membuat saya benar-benar berpikir, dan dengan sadar membenarkan kata-katanya…. luar biasa!!! Dan yang mengatakannya adalah seorang driver direktur utama Bank BPD DIY, saya banyak belajar tentang hidup dari dia. Belajar tentang arti hidup dari orang-orang yang susah selalu bisa membuat saya menjadi lebih bijaksana. Saya menganggap dia orang susah bukan berarti saya tidak susah, namun karena saya memang selalu hidup susah, namun saya selalu ingin bisa menghadapi kesulitan-kesulitan hidup saya dengan belajar banyak dari orang-orang susah disekeliling saya termasuk dia. Read the rest of this entry »

Cerita tentang Bank Century

centuryBeberapa waktu yang lalu ada seorang teman yang menanyakan mengenai cerita tentang Bank Century, apa yang terjadi dengan bank tersebut… sungguh sebuah pertanyaan yang memancing saya untuk mencari tau cerita tentang hal ini, dunia perbankan memang selalu menarik untuk dilihat, didengar dan dibahas, tul kan? hehehe, dan mungkin bila ada yang mungkin tidak tau bisa membaca disini juga, tentu saja ini hanya ulasan saya tentang point-point permasalahannya.

cerita singkatnya seperti ini, Read the rest of this entry »

pay back

salam perjuangan;

salam buat para blogger yang sudah lebih dulu, ketimbang kami yang baru saja mulai

kami disini berusaha untuk menawarkan  dan memberi apa yang kami bisa kasih buat para pencinta dunia maya. semoga blog baru kami ini bisa dinikmati seperti es teh di hari yang sangat terik dan mie ayam yang panas dihari yang dingin, hehehehe (kebetulan saat ini pengen mie ayam)…..

saya mengisi blog ini gara-gara itox terlalu banyak mengisi dan saya belum mengisi blog ini. is time to pay back, thank’s

Indahnya bangun siang… hehe

muntariGak sia-sia rasanya nungguin pertandingan yang mulai minggu dini hari, ditemani kopi dan rokok, hehehe bangun jam 13.00 WiB, masih dengan jelas tergambar proses gol yang tidak indah dari sulley muntari. Seorang sahabat (milanisti) pas pertandingan babak pertama sms gini, “munyuk e muntari main e koyo kuli sarkem” (bener-bener rasis ya),  saya hanya tersenyum, karena setiap Inter maen selalu ada yang di kambing hitam kan menjadi kuli sarkem…. salah satunya marco materazzi, wakaakkakakkaka, namun melihat apa yang ditampilkan inter dini hari tadi sudah cukup untuk diprediksikan bahwa gol akan segera terjadi, hanya kesialan kalo inter sampai kalah…hehe, dan ketika inter membuat gol dari kaki muntari si “kuli sarkem”, sms balasan dari saya pun terkirim (dan pastinya tidak kalah rasis)… hahaahaha.

great job Mourinho…

« Older entries